Sponsor

Panduan Membuat Blog

Panduan Membuat Blog Untuk Pemula 
     
     Mungkin sudah banyak yang sharing tentang tips blogging, tetapi saya memberikan sesuatu yang berbeda, khususnya bagi Anda yang pemula dan baru mengenal dunia blog.
Berikut Tips untuk membuat blog bagi para pemula :

1. Jadikan blog anda sebagai penyedia informasi paling lengkap.

     Tips blogging yang pertama adalah, agar blog anda kebanjiran pengunjung adalah dengan menyediakan konten atau artikel yang terlengkap dari blog lain. Jangan membuat atikel yang tidak berkualitas karena tidak pantas bersaing di halaman pertama google atau search engine lainnya.

2. Yakinlah dengan dirimu sendiri 

     Sebagai seorang blogger kita harus memiliki ciri khas sendiri.Agar anda mudah dikenal dan akrab dengan pengunjung blog anda.Seperti menggunakan bahasa yang baku dan jelas.

3. Jangan pelit untuk berbagi 

    Jangan takut jika anda nanti berbagi ilmu, saingan anda akan semakin banyak. Maka dari itu berbagi ilmu itu sebenarnya menguntungkan. Kita lihat saja contoh nyata dari berbagi ilmu adalah wikipedia perusahaan ini memiliki banyak sukarelawan yang mau menulis artikel untuk mereka. Sama halnya dengan wordpress, anggota mereka selalu berbagi tips, plugin, template secara gratis.


4. Menulis dengan baik

    Menulis postingan adalah tulang punggung dalam mengembangkan blog dalam jangka panjang. Karenanya, para blogger sukses menulis sebaik mungkin dengan memperhatikan kebergunaan, tata bahasa, alur penulisan, keefektifan kalimat, dan koherensi kalimat atau paragraf.
5. Sisipkan gambar yang cocok atau menarik
     Hindari penggunaan gambar yang berlebihan (biasanya tidak lebih dari 3 buah). Ini bisa berupa foto hasil jepretan Anda, gambar dari internet, kartun, atau animasi.
6. Gunakan tata bahasa yang populer
    Hindari menggunakan kata yang tidak dimengerti oleh orang umum, misalnya bahasa daerah, bahasa gaul, dan bahasa asing selain Bahasa Inggris.
7. Upayakan postingan tidak terlalu panjang.
    Biasanya ini tidak lebih dari 1000 kata. Bila Anda menggunakan WordPress, Anda bisa mengeceknya di wourd count (di bawah bodi postingan).
8. Tebalkan, miringkan, atau beri warna yang sesuai
     Untuk beberapa kata yang Anda anggap penting. Ini akan mePanduat Membuat Blogmudahkan pembaca mengidentifikasi kata-kata tersebut.
Semoga Bermanfaat 

Comments