Sponsor

Pengertian,Kebijakan dan Cara Kerja Google Adsense

Pengertian,Kebijakan dan Cara Kerja Google Adsense

       Pada zaman sekarang yang modern ini bidang teknologi sangat maju dengan Pesat, kemajuan ini membuat banyak Orang menjadi lebih mudah bekerja dan juga menjual atau mempromosikan produk dan jasanya. Dalam bidang bisnis dan pemasaran saja sekarang sudah bisa kita rasakan perbedaannya dengan jaman kita waktu SD. Bisa jadi 10 tahun atau 30 tahun kedepan produk-produk local yang tadinya hanya di pasarkan di dalam kota saja atau satu negara saja sudah bisa dipasarkan secara global hanya dari meja kecil dan seperangkat computer yang dimiliki.

       Sekarang saja jika kita memiliki sebuah toko online orang dari segala bangsa bisa membeli produk kita hanya dari kamar mandi. Bahkan yang tadinya kita tidak bisa menawarkan produk ke artis dunia bisa jadi sekarang ini kita bisa menawarkan kepada mereka, bahakan saat kita sedang jalan-jalan di kota lain. 

      Google AdSense adalah kesempatan berbagi hasil untuk situs-situs kecil, menengah dan besar yang menempatkan iklan untuk barang dan jasa yang relevan dengan konten situs Anda, yang ditargetkan untuk mereka yang sering mengunjungi halaman Anda. Imbal baliknya, Anda dibayar sejumlah kecil uang jika iklan tersebut ditampilkan pada halaman Anda, atau diklik orang. 


Pengertian Google Adsense

      Google Adsense adalah  program affiliasi dari Google untuk bisnis internet yang sangat popular di dunia online, dengan cara Menaruh Iklan-iklan dari Google di website/blog anda. Siapapun bisa berpartisipasi dan tentunya bisa mendapatkan penghasilan dari Google (Yang merupakan Search Engine Terbesar Saat ini). Metode yang diberikan oleh GA itu sendiri adalah berupa Pay Per Click (PPC), dimana pemasang iklan akan dibayar oleh google setara dengan jumlah click pada iklan yang terpasang.

      Awalnya Google Adsense hanya mendukung bahasa Inggris dan beberapa bahasa di negara Eropa, Timur Tengah dan Asia Timur, sehingga hanya situs blog dan video yang menggunakan bahasa Inggris serta beberapa bahasa di negara Eropa, Timur Tengah dan Asia Timur yang dapat menampilkan iklan Google Adsense. Akan tetapi seiring perkembangannya Google Adsense memperluas dukungan dengan menambah support bahasa yang kini mencapai 36 bahasa di seluruh dunia termasuk bahasa Indonesia.
Selain itu Google Adsense juga melakukan pembaharuan pada sistem permohonan Adsense sehingga para Publisher dapat menggunakan akun Youtube, Blogger dan Hubpages untuk mendaftar Google Adsense. Bagaimana menarik bukan ?.

Kebijakan Program Adsense
     Meski program AdSense memberikan keuntungan yang besar, Google menetapkan aturan ketat untuk melindungi kepentingan semua pihak yang terlibat, termasuk pemasang iklan yang sering dirugikan oleh pemilik situs yang bertindak anggota program AdSense tidak benar. Beberapa larangan yang harus dipatuhi pemilik peserta dari website atau program AdSense blog adalah:
  1. Mengklik iklan yang ditampilkan situs milik sendiri, baik dengan cara manual atau dengan bantuan perangkat lunak khusus
  2. Dengan sengaja mendorong pengunjung situs untuk mengklik iklan yang ditampilkan, misalnya dengan kata-kata “klik iklan ini” atau “kunjungi halaman ini”
  3. Mengubah bentuk dan ukuran unit iklan yang telah ditentukan Google
  4. Membuat pranala langsung menuju halaman hasil pencarian AdSense untuk pencarian
  5. Mengisi secara otomatis kotak pencarian AdSense dengan Kata kunci tertentu
  6. Memanipulasi target iklan dengan katakunci tersembunyi atau dengan IFRAME
  7. Kode unit iklan AdSense harus ditempatkan langsung pada kode html Situs web tanpa perubahan.
  8. Pemilik situs tidak diperbolehkan mengubah kode AdSense dengan alasan
    apapun, misalnya dengan tujuan menampilkan hasil klik di jendela pop up
    atau mengalihkan target iklan.

Cara Kerja Google Adsense

     Google Adsense merupakan aplikasi disediakan oleh Google sehingga pada pemilik situs Blog dapat menghasilkan uang dari artikel, video dan juga aplikasi mereka. Publisher tau penayang hanya menyediakan ruang iklan untuk menampilkan iklan - iklan dari Google Adsense dan menunggu hingga pengunjung situs blog melakukan klik pada iklan tersebut. Karena banyaknya pengiklan di Google Adsense menjadikan persaingan pada lelang iklan menjadi ketat, sehingga hanya iklan dengan nilai tertinggilah yang dapat tampil pada situs Blog yang sobat punya.
    Iklan - iklan yang ditampilkan oleh Google Adsense akan menyesuaikan dengan isi konten dari situs penayang, semisal situs sobat memuat konten mengenai teknologi internet, maka kebanyakan iklan yang muncul adalah mengenai web hosting, jual beli domain dan hal - hal yang berhubungan dengan internet.
    Sistem pembayaran Google Adsense berdasarkan jumlah klik pada iklan yang muncul, biasanya nilai klik iklan dipengaruhi oleh jenis konten dan negara asal pengunjung situs sobat. Jadi semisal sobat mempunyai konten mengenai bisnis atau keuangan nilai klik iklan akan lebih besar dari pada konten yang memuat tutorial desain grafis, Pengunjung situs yang berasal dari negara maju seperti Inggris, Amerika dan Kanada akan mendatangkan nilai klik yang lebih tinggi dibandingkan dengan pengunjung yang berasal dari Indonesia, Malaysia atau Singapura.
    Pembayaran Google Adsense dapat sobat terima setelah mencapai ambang batas pembayaran ( $ 100 ) yang bisa diambil melalui WU ( Western Union ) dan tranfer lewat rekening Bank. Biasanya pihak Google akan mengirimkan pemberitahuan melalui E-mail apabila pembayaran Google Adsense sudah bisa ditarik, dan apabila pembayaran tidak sempat sobat ambil, maka akan diakumulasikan dengan pembayaran bulan berikutnya. Jadi sobat komputer tidak perlu kawatir kehilangan gaji dari Adsense apabila sobat belum sempat mengambil pembayaran Google Adsense, yang penting sobat tidak melanggar aturan - aturan yang ditetapkan pihak Google selama sobat menjadi Publisher Google Adsense.
    google adsens memang sangat menggiurkan bayaranya, tapi peraturanya juga sangat ketat, Tetapi tergantung kita juga bisa memaksimalkannya seperti apa. Sukses ya untuk Adsensenya
   Itulah ulasan mengenai apa itu Google Adsense lengkap dengan cara kerja Adsense. Semoga ulasan diatas dapat menjadi bahan referensi untuk sobat komputer dimanapun berada.
Semoga Bermanfaat 
    
   

ca-app-pub-8295473945881212/4381453472

Comments